Daftar Fitur Canggih Android R Terbaru!

Hai semua,
Kembali lagi di blog F2 Technology dan di artikel kali ini kita akan membahas tentang "Daftar Fitur Baru di Android R". Google belum lama ini merilis Android R Developer Preview 2 untuk Pixel Series yang juga ditujukan untuk para developer android. Nah di dalam Android R DP2 banyak sekali fitur yang kita tidak temukan di Android 10. 

Tidak hanya fitur yang dapat kita temukan, tetapi juga kontroversi Google kembali menggunakan huruf abjad yakni R dalam versi android dibandingkan dengan angka 11. Keputusan Google ini membuat komunitas menebak-nebak apa nama dessert yang akan dipakai oleh Google untuk versi Android terbarunya ini. Penasaran? Simak penjelasan admin yuk!

1. Hadirnya Schedule Dark Theme
dark theme android 11
Setelah sukses menghadirkan Official Dark Mode di Android 10, kini Google kembali membawa beberapa perubahan fitur salah satunya adalah Schedule Dark Mode, atau Jadwal untuk Mode Gelap. Sesuai namanya fitur ini memungkinkan Android menyalakan dark mode saat Matahari terbenam dan kembali ke default mode setelah matahari terbit.

2. Native Screen Recorder
screen recorder
Setelah menunggu sangat lama, akhirnya Google menghadirkan Screen Recorder bawaan ke Android 11. Saat pertama kali admin lihat, screen recorder ini dapat digunakan di QS Status Bar. Tampilannya super simpel, hanya ada beberapa opsi seperti resoulusi, sumber suara dan orientasi. Good Job Google!  
3. Pin Apps di Share Menu
pin apps android 11  
Kini apps yang hadir di menu share dapat kamu atur sepenuhnya dan dapat dipin loh! Tentu saja hal ini memudahkan kamu sebagai sosial media user untuk mencari aplikasi sosial media favorit kamu ya!

Beberapa perubahan UI dan lain-lain!
do not disturb ui android 11
Perubahan UI terdapat di Do Not Disturb mode yang kini sudah mulai mendapat sentuhan baru.  Hadir pula indikator Refresh Rate (FPS) untuk para gamers yang ingin melihat berapa fps yang didapat ketika bermain game.
screen refresh rate android 11 

Bagaimana? Keren bukan! Tunggu update selanjutnya dari Android R, mimin akan terus membuat artikel seperti ini juga loh kedepannya! Terima kasih sudah membaca! 

Tags:
android terbaru apa saja
android terbaru apa
apa versi android terbaru
apa nama android terbaru
apa os android terbaru
apa android terbaru
berapa versi android terbaru
berapa harga hp nokia android terbaru
nama android terbaru
nama android terbaru 2019
nama android terbaru 2018
daftar nama android terbaru
nama versi android terbaru
nama os android terbaru
nama sistem android terbaru
for android terbaru  

Postingan terkait: